Thursday, February 21, 2013

TRIK / CARA AGAR WEBSITE TIDAK BISA DICURI ATAU DI HACK


Oleh : mfikri.arifin

TRIK AGAR WEBSITE TIDAK BISA DICURI ATAU DI HACK




Pada Pembahasan kali ini saya akan memberikan tips agar website yang sudah susah payah kita buat tidak dicuri orang atau dibajak se enaknya sendiri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Yah Untuk Permulaan kita tahu bahwa setiap orang pada umunya saat membuat web menggunakan ekstensi html, php, asp dan lain semacamnya, dan dalam pilihan ini paling sering digunakan adalah html agar tampilannya bisa rapi dan mudah dimengerti saat akan mengupdatenya tapi justru website yang seperti inilah yang membuat kita mudah untuk merubahnya dan orang lain bisa juga dengan mudah memahami struktur pembuatannya yang sampai kepada ujung-ujungnya membajak web tersebut, yak tentunya semua orang saat membuat website akan membuat scriptnya begitu rapi ditata tetapi alangkah baiknya anda mengubah prinsip anda tersebut dan mencoba membuat website yang tidak dapat dibajak maupun dihack oleh hacker-hacker pemula. dan tanpa basa basi lagi saya akan memberi tahu caranya. yaitu:

1. anda mungkin bisa membuat struktur script yang susah dipelajari / buatlah serumit mungkin penulisan script. dengan cara itu orang lain akan susah untuk dapat mengotak atik website kita karna perumusan script website kita yang susah dimengerti.

2. buat website dengan css dan javascript berada pada dalam file indeks agar website tersebut kelihatan rumit untuk diotak atik.

3. dan yang paling efektif adalah dengan cara ini yaitu buat dengan struktur php karena ketika kita menggunakan php maka orang lain akan sulit melihat elemen elemen yang berada dalam website kita dan anda bisa mencobanya dengan membuka website yang sudah dikunci dengan php dengan memasukkan format html ke php dengan cara menggunakan [ echo ] buka website tersebut lalu save page as dan buka download an link index yang sudah anda download dan lihatlah script html yang telah di kunci dengan php tersebut terbaca error di browser dan tadaaaa... selamat website anda anti maling dan anti bajak.

Haha sekian atas informasi yang saya dapat eh maksut saya saya berikan lebih kurang nya saya minta maaf karna saya hanya berpendapat dan tidak memaksa anda untuk melakukan hal yang aneh-aneh.
dan bila ada yang kurang jelas anda bisa bertanya lewat yahoo. messangger di sebelah kanan atas yang bernamakan zulfikri Oke
Terima Kasih atas perhatiannya oke BYE

..::THANK'S FOR VISIT::..

3 comments: