Wednesday, February 20, 2013

CARA HIDUP SEHAT

oleh : mfikri.arifin
CARA HIDUP SEHAT

Kebanyakan Orang lupa untuk menjaga dirinya tetap bugar, karena kesibukannya sendiri orang-orang sering memaksakan dirinya sampai batas maksimal.
untuk kalian yang ingin tahu caranya hidup sehat kami punya tipsnya

1. Makan secara teratur sehari tiga kali juga perbanyak makan makanan ber karbohidrat dan protein tinggi agar tubuh selalu mendapatkan nutrisi yang banyak dan agar otak kita sehat kita bisa mengkonsumsi seperti yang berikut ini
a.Kopi , bila anda secara teratur meminum kopi anda bisa mengurangi resiko terkena penyakit mental seperti dementia dan alzheimer. ini dikarenakan kopi memiliki kafein yang mengandung antioksidan yang baik utuk kesehatan otak dan usahakan saat meminumnya tanpa dicampur dengan lainnya agar kemurnian khasiatnya terjaga.
b.Salmon/ikan , untuk jenis ikan salmon ini mengandung kaya asam lemak omega 3 yang dapat mengembangkan jaringan otak sehingga kekuatan otak anda bertambah.
c.Kacang-kacangan , kacang mengandung zat-zat yang bisa membantu melawan insomia juga dapat  membatu kerja otak agar lebih kuat dalam daya ingat. kacang walnut kaya akan omega 3 dan kacang almond juga sama, pentingnya omega 3 dapat meningkatkan tongkat mood anda.
d.Alpukat , Alpukat memiliki kandungan lemak tetapi dalam lemak alpukat dapat melancarkan aliran darah yang otomatis juga akan melancarkan kerja otak dan tekanan darah.
e.blueberry , buah ini dapat meningkatkan daya ingat dan memperkuat mental anda. dan tidak cuma itu, karena anti oksidan , blueberry juga bisa mengurangi penurunan generik motorik, keseimbangan dan koordinasi tubuh.
2. Sering Berolahraga waktu pagi hari karena saat pagi hari sinar matahari dan udara segar sangat baik untuk kesehatan tubuh dan paru-paru kita.
a.Minum air putih 2 gelas , sewaktu bangun tidur sebaiknya kita langung meminum 2 gelas air puih karena 40 menit setelah bangun tidur tubuh akan optimal dalam penyerapan karena kekurangan cairan tubuh.
b.Lari Jogging.
c.Pemanasan , agar tubuh siap dalam menghadapi tekanan saat berolahraga.
d.Sinar Matahar , saat matahari baru muncul itulah saat terbaik untuk kita berolahraga.
e.Music lebih enak kalau olahraga ditemenin music atau dengan melakukan hal yang membuat kita menjadi nyaman saat berolahraga

Yah sekian dulu pembahasan yang saya berikan dan untuk kurang lebihnya mungkin anda bisa bertanya lewat Yahoo Messangger ok tetap jaga kesehatan dan tubuh yang bugar oke. hehe (:D)
dan jangan lupa untuk kunjungi artikel-artikel lain.
Salam juga buat para blogger sedunia oke.

..::THANK'S FOR VISIT::..

No comments:

Post a Comment